Translate

Jumat, 21 Agustus 2009

Memoirs of OSN kebumian 2009 (part one: masih belom)

Alhamdulillahirobbil alamin .. Allah emang selalu menjamah semua doa hamba2nya, iya, SEMUANYA. nah yang terjadi sama gue yang bakal gue ceritain ini mungkin sebuah mukjizat dariNya buat gue .. (loh kok jadi kayak mau ceramah?hahahaa)

Mungkin cuma gue dan Allah yang tau, seberapa cintanya gue sama geologi
,
betapa bersyukurnya gue waktu kelas sepuluh dulu dipilih sama bu kiki buat ikut OSK, yang karna dari situlah awal mulanya gue kecebur di dunia geologi2an n things ini. dan gimana gue dari dulu kelas X punya mimpi buat bisa ketemu sama orang2 seIndonesia di OSN dan ketemu sama mereka –ahli geologi muda yang terbaik seIndonesia!

Dan tentunya gimana gedenya harapan gue buat bisa naek podium dan bisa ngeraih medali.. :)

3 Juli 2009 saat gw lagi leha2 ga ada kerjaan ada satu sms masuk ke hape gue, dari stepano yang kalo gag salah isinya tuh nama anak2 tim olim smansa yang lolos ke nasional, dan betapa gw dibuat senyum mesem2 sendiri karna ada nama gue disitu! Waaa.. buat ngepastiin lagi gw check out di internet situs pengumumannya ..

Dag dig dug ..

Sumpaaaah laptop gw loading loaaaamoooo abis, hahahhahaa ..

Dan JRENG!

DAFTAR PESERTA OSN KEBUMIAN 2009


Dan muncullah nama orang2 yang lolos .. gw terus baca .. baca ..

DKI Jakarta 8 orang ..

Dan abis itu Jawa Barat ..

Dan ..

08-02-072 Fathimah Sulistyowati SMA 1 Depok Jawa Barat


Waaaaaaa .. gue langsung tereak ALLAHU AKBAR ALHAMDULILLAH .. hahahaa, keajaiban banget sodara2! Seorang fatma dangdut bakal nginjekin kakinya di olimpiade nasional!!!

Bapak, ibu , mbak nong, n fajar juga langsung ikutan girang .. alhamdulillah ..

Dan pemirsa, karena OSN nya tanggal 3 agustus, it means gue tinggal punya waktu sebulan lagi dan .. ITU CEPEEET BANGET MEEN !!
Tapi gue coba buat nenangin diri n tiba2 gue inget buku yang diselipin UCUL aka Husnul Khotimah temen gue yang lucu nan mbul ke tas gue waktu liqo beberapa hari yll. Buku THE SECRET, dan mulailah gue baca buku itu ..

Ternyata buku itu ngeinspirasiin gue banget, I strongly recommend you guys to read it .. dan alhamdulillah setelah baca itu, perasaan gue jadi enakan, gue pun mule nyicil belajar .. tapi masalahnya adalah .. gue waktu itu lagi sibuuk banget! lagi mopd dan lagi minggu pertama jadi astor aka kakak mentor junior n nyiapin promosinya rohis gtu hari jumat which disitu gw harus jd MCnya . nah udah aja tuh jadi makin kuranglah gue belajarnya, mana minggu depannya tugas skola uda mule banyaaak . haduuuuuh .. pfffhh ..

Minggu,26 Juli 2009 jam lapan malem..

Yang uda kenal banget sama gue pasti tau kebiasaan buruk gue yang kadang2 musuhan sama hape dan ngebiarin telpon ga diangkat n sms ga dibaca. Akakakkaka .. nah tapi gue agak mule keganggu juga waktu hape gue brgetar trus ga brenti2. ‘terpaksalah’ gue angkat panggilan dari unknown number itu ..

“halo”
“halo fatma , ini pak wirdan!”


Jiaaah tau kan kalo pa wirdan guru pembina olim smansa, nah di telepon berdurasi 8 menit itu gw rata2 Cuma diem shock manggut2 doang, sampe akhirnya ditutup gw baru ngeh kalo gw dan yang laen yang lolos harus ada si skola besok jam stenga lima pagi buat pergi pelatihan ke bandung slama smingguu !! jegerr ..

Rebeklah gw packing dadakan malem itu, dan as a matter of fact guys .. gue sbnernya ngerasa depresi kalo lagi packing .. akakakkaka, mungkin karna terlalu mikirin banget sama apa yang harus n nggak dibawa, tapi akhirnya setela slese juga .. gw langsung tepar di kamar mbak nong, hahhaaa..

Okee, ceritanya kita ke Bandung sekarang ..
Di hotel TRIO –beneran deh, gag ada nama yang lebih bodor apa?haha-
Jadi pemirsa, perwakilan dari Jawa Barat ada lima orang ..


Peringkat 1 , nisrina putri r , adekku yang jeniuss banget!
2 ahnaf faisal , juru poto kita n temen share musik indie gw yang udah lolos ke nasional taun kmaren, ciee .. slamet yaaa !
3 deri syaeful rohman, si akang yang emang mau masuk teknik geologi
4 AJANG RUKMAYANA .. adekkuuu .. ciee yang dapet foto candidnya zaskia adya mecca ! :D
5 Gue nan oke, hahahaa :D

Nah tapi karena suatu alesan si NINIS ga ikut pelatihan bareng kita, jadilah itu kita Cuma berempat dan gue cewek sendiri..apalagi dosennya bapak2 sama asdosnya abang2, (hahhhaa si kak bernaad) .. pertamanya agak kurang rame gitu, tapi setelah gue memaksa diri gue buat ngerame2in suasana alhamdulillah jadi seru banget pelatihannyaa ! hari kedua aja uda pada ketawa2 mulu,hahhaaa ..

Oh iya, esp buat kak bernad, gue mau ngucapin makasiih yang sebanget bangetnya buat lo ya kak, karna uda sabaaaar banget ngajarin gue yang paling lemot pas platihan, akakkakaa .. eh tapi beneran mameeen, sebenernya gw agak ngedown gtu karna pas platian gue lemot bangeeet ! hahaa.. ketinggalan jauh sama yang laen, tp alhamdulillah yaa akhirnya .. :)

Dan selaen pelatihannya gw seneeeng banget bisa ketemu sama CAHYA aka manohara, akakakkaka .. jadi dy anak smk bandung yang lagi PKL n dsuru bantu2 di platihan itu, dan karna kita b2 sama2 SKSD kita jadi gampang deket, dan alhamdulillah tetep kontek2an sampe skarang, dy jadi temen sekamar gue sama GALUH anak smanti bogor yang sama2 satu2nya perawan di astro dan gw cekokin abis2n tentang si AYU TINGTING dan satu lagi, QORI –cerita tentang Qori yang ke kafe dangdut n dmarahin ibu2 galak waktu OSN mungkin bakal gw ceritain nanti ..hahhahaa ..-

Oh iya sempet ada yang ga ngenakin juga waktu ada pak tedi aka PAKUM yang jadi marah2in si diaz tingting !! hahaahhaa .. maaf ya ting, waktu itu gw ga bermaksud ngbuat lo dimarahin, eh malah gw mmperburuk suasana, ahahhaa ..

Hari jumat, gw, duo tingting diaz n Hendry, bareng sama baba dan mamanya (huhu,kasian baba sakit ..) pulang duluan naek travel balik ke depok, dan alhamdulillah setelah nyampe, gw sama Hendry tingting bikin rekening dulu di bank, yang ternyata meaningless! Haha, abis itu setelah gue balik bentar buat naro tas dirumah gue pergi buat nemuin 2 orang yang dari kmaren 2 pengeeeeen banget gw temui,siapakah mereka??!!


Yap! kak haruming citra putri dan kak putri almainda kamila

Kebetulan mereka lagi ada dirumah temennya yang gajauh dari ruma gw, langsunglah gw cabut ksana, dsana gw dapet wejangan2 dari mereka yang sangat berarti buat gue .. makasih banget ya kak .. tanpa bimbingan n support dari kakak berdua, mungkin jalannya bakal jadi jauh lebih sulit daripada ini .. sekali lagi, dari hati yang terdaleem .. makasih ya kak ! kakak b2 emang bner2 inspirasional buat aku! :D

Tinggal dua hari lagi OSN dan karna ada sesuatu hal yang gag ngenakin, yang kayaknya gausa gw ceritain disini, gw jadi depresi n ngedown .. ya ALLAH .. hal2 yang kayak gitu sebenernya gue tau gag baek cuma keseel aja nggak sih lo?! loh2?? Udah2 .. daripada gw curhat mending kita lanjuuuuuuut .. oke? :D

*bersambung .. tengs uda baca, baca lagi yaa ! :D

4 komentar:

Siti Aisyah Rachmawati mengatakan...

fatma, lo inget ga waktu lo buka internet nyari opengumuman gw lagi telponan sama ka tijo
trus gw ikut2an girang paws lo ngomong di telpon
dats important part tuh! jangan luppa

fatma mengatakan...

hahahhaa oh iya siti sayaaaang .. hahhhaa .. makasih ya cantik, tar gw ekspos deh sit .. :D

oelpha mengatakan...

eh, lu osn kebumian ya?
knal tmen gua gak yuda dr palembang?

Unknown mengatakan...

pengen kya kka :(
sayang aku bukan anak smansa :(