Translate

Rabu, 23 Juni 2010

Rahasia Kehidupan

Temen2, pernah denger ngga kisah tentang orang2 kecil yang berubah jadi orang2 yang hebat ? mungkin Thomas Alva Edison yang tuli tapi bisa nemuin bola lampu, atau stephen hawking yang menderita ALS yang bikin fisiknya jadi cacat parah tapi disisi lain dia berhasil nemuin teori kosmologi sama blackhole, atau siapapun itu deh yang kisah hidupnya menyentuh kalian ..
mungkin masih aja diantara kita yang beranggepan kayak gini : “ ah, dia mah emang pinter, dari sononya gitu, gw gag mungkin deh kayak mereka..”
nah teman2 yang gag setuju sama statement gue diatas, Alhamdulillah , selamat teman2 kalian udah punya paradigma yang bener, nah buat yang belom dan baru akan, lewat post gue kali ini gue mau mencoba membuat kalian sadar kalau kalian tuh sebenernya BISA dan HEBAT !
alkisah waktu taun kemaren gw naek ke kelas 3, gw masih menyimpen cita2 gue buat jadi seorang insinyur atau akuntan, tapi karena dorongan emak gue, dan eyang gue yang stroke-nya kambuh parah, gue mulai tersentuh buat jadi dokter .. waktu itu gue liat, kayaknya profesi dokter bakal cocok buat dijadiin ladang amal, bisa ngebantu masyarakat, bisa jadi relawan, bisa ngejaga kesehatan keluarga dan orang2 terdekat lo .. and the show began ! gw mengubah haluan cita2 gue menjadi dokter.
Tapi ternyata teman2, perjalanan untuk mewujudkan cita2 itu ngga ada yang gampang .. bukan cita2 emang namanya kalo kita bisa ngedapetin itu dengan mudah, iya ngga ? dan sakit demi sakit pun mulai gue alami ..
Gue ditolak enam kali di fakultas kedokteran ! jumlah yang udah cukup banyak sih emang buat ngebuat seseorang mikirin lagi cita2nya buat jadi dokter di PTN di Indonesia, secara jumlah PTNnya aja ga banyak dan yang mau jadi dokter BANYAK BANGEEET!
Ayo kita sebut satu2 fakultas kedokteran yang udah menolak gue, hehe:
1. Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, waktu ini lewat jalur pmdk
2. Universitas Gadjah Mada (UGM) lewat jalur PBUB, wah teman2, ini lah yang paling ‘nyelekit’ buat saya, karena sebenernya UGM adalah cita2 gue dari jaman gue masih bocah, haha, tapi boleh dibilang kegagalan ini juga yang paling nyadarin gue arti kerja keras, karena setelah ini semangat belajar gue buat menaklukan FK semakin membara!
3. Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang
4. UGM (lagi) lewat jalur UTUL
5. Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto
6. Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung
Wuaah, lega euy akhirnya gue bisa nulis nama2 universitas keren2 diatas dalam satu daftar trial and error gue .. meskipun ditolak gue seneng karena at least gue udah mencobanya, and that’s it, kita gag pernah tau kalo kita belom nyoba kan ? :)

1 komentar:

Norman Hendrawan Gultom mengatakan...

caelah,, Fatma.. :p selamat ya.. ditunggu makan2nya (loh??) hahahaa