Translate

Jumat, 04 Juni 2010

Waktu itu gue inget banget, kegagalan yang berlarut2 itu sempet bikin gue down .. mana pengumuman tes2nya dalam minggu yang berdekatan lagi, ckckk, boleh dibilang, saat2 itulah dalam hidup gue yang mengajarkan gue langsung arti dari kerja keras, ketekunan, kesabaran, kepantangmenyerahan, dan juga kepasrahan sama Allah .. kita ngga pernah tau kemana Allah akan membawa arah hidup kita, yang gw percaya dan yakini waktu itu, Allah pasti akan membalas dengan balasan yang setimpal, atau mungkin juga lebih, buat hamba2Nya yang udah berusaha dan berikhtiar sampe limit dari kemampuannya, buat hamba2Nya yang gag kenal lelah mencari rejekiNya yang bertebaran di muka bumi, dan buat hamba2Nya yang selalu berserah padaNya dan bangun ditengah malam untuk memohon kepadaNya ..


Keyakinan itulah yang membuat gue gag berhenti mencoba.


Gue bangga ditolak enam kali, karna dari setiap penolakan, semangat belajar gue jadi 2x lipat, jadi buat lucu2an, 6 kali ditolak = 12 kali lipat semangat ! : )


Gue masih inget banget waktu itu tanggal 7 Mei 2010, Jumat malem, om gue nelepon dan nanyain apa gue udah dapet kuliah, dan gimana hasil tes2 gue, gue bilang aja sama beliau hasilnya gagal semua, beliau nanya sama gue apa ada tes yang belom pengumuman, trus gw bilang aja ada: SIMAK UI


yap seleksi masuk Universitas Indonesia, dan gue inget banget waktu itu om gue bilang jangan berharap sama hasilnya, karna menurutnya dari semua tes2 dan universitas yang gue coba, UI adalah yang paling ngga mungkin, gw coba terima aja saran om gue dan tetep positive thinking sama rahasia masa depan gue yang udah disiapin sama Allah ..


Dan besoknya, tanggal 8 Mei adalah hari pengumuman SIMAK, pagi2 gue udah tau dari fajar, kembaran gue, kalo dia dapet Manajemen UI, subhanAlloh .. Alhamdulillah .. bangganya gue punya kembaran fajar, dan tanpa bisa gue tahan, gue nangis .. gw bangga banget sama fajar, tapi di sisi lain, gue malu sama diri gue sendiri, sama ortu gue .. fajar aja yang Cuma nyoba sekali tes langsung dapet, sementara gue? Gue sampe apal gimana ekspresi kekecewaan nyokap gue tiap kali ditolak ..


Waktu itu fajar nawarin gue buat ngeliat hasil SIMAK gue, tapi gue tolak, waktu itu seisi rumah lagi euforia fajar keterima di Manajemen UI, dan gue ngga mau ngerusak kebahagiaan itu .. gue pun ambil wudhu dan beranjak solat dhuha, pas uda mau takbir ..


“AAAAAAAA …” fajar tereak, seisi rumah langsung kaget!


“FATMA KETERIMA DI FKUI !!!!”


Hah ?


Apa ini mimpi di siang bolong?


Haha, subhanAlloh, waktu itu gue sempet linglung gitu , dan pas gue liat sendiri pengumumannya gue langsung lemes ..



Pengumuman Hasil Seleksi Akhir



Nama

FATHIMAH SULISTYOWATI

Nomor Ujian

1011101650

Periode

2010/1

Selamat, Anda diterima di Universitas Indonesia



Program Studi

Pendidikan Dokter

Program Pendidikan

S1 Reguler

Jalur Masuk

SIMAK

Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) Anda adalah 1006684402 *).


*) NPM digunakan untuk pembayaran biaya pendidikan.



Bagian yang paling menyentuh gue adalah pas nyokap gue langsung pulang dari kantornya begitu ditelpon sama kakak gue, sepulangnya dirumah, nyokap gue langsung meluk gue sambil nangis mengharu biru gitu, ya Allah .. terimakasih karena akhirnya Kau berikan aku kesempatan untuk membuat orangtuaku bahagia ..

satu hal yang bener2 gue pengen share ke temen2 semua adalah : mukjizat Allah emang nyata ! keajaiban dari kuasa Allah itu bener2 nyata!


Dan temen2 semuanya, saya yakin keajaiban itu akan menyentuh kalian sebentar lagi! Tetep semangat dalam hal apapun yang kalian perjuangkan, ikhlaskan niat demi Allah ta’ala, fokus pada proses karena hasil adalah prerogatif dari Allah, semangaaaaaat!


dan percayalah, anda tinggal selangkah lagi dari apa yang anda cita-citakan. : )

2 komentar:

Siti Aisyah Rachmawati mengatakan...

fatmaa aku terharuuuuuuuuuu

Siti Aisyah Rachmawati mengatakan...

fatmaa aku terharuuuuuuuuuu