Translate

Sabtu, 09 Oktober 2010

Ada yang seru di gerbong khusus wanita KRL AC ..



Sebagai konsekuensi kuliah di salemba, gw jd sering banget naik kereta bolak-balik Jakarta-depok. Kereta yang paling gw sukain adalah KRL ekonomi AC (ya karena cuma ada kereta ini dan KRL ekonomi biasa yg nyampe depok hehehee). Gw prefer ke kereta ini karena ada gerbong khusus wanitanya, yang membuat gw ngerasa lebih aman naik kereta. Tapi ya dasar orang masih suka ada bebelnya, kadang-kadang kita masih bisa ngeliat ada mas-mas ato bapak-bapak yang ‘ga sadar diri’ masuk ke gerbong ini.


Nah yang serunya nih pas gw pulang dari salemba kamis malem kemaren, gw udah beli tiket KRL AC yang jam 17.57. seharusnya ada yang lebih awal jam 17.41 tapi gatau kenapa hari itu jadwal yang jam 17.41 ditiadakan, dan yang lebih sialnya lagi yang jam 17.57 dicancel juga (maunya apaa sih?ckckk) kereta baru ada jam 18.33 dan karena dua kereta sebelumnya dibatalin, terjadilah pembludakan penumpang di stasiun Cikini, yang ternyata udah terjadi juga dari stasiun Jakartakota.

Gw sempet cengo sendiri sama nince, temen gw yang bareng waktu itu, pas ngeliat kalo krl ACnya mendadak ‘berubah’ situasinya jadi krl biasa: orang2 rame duduk di atas kereta (yang ramenya rame banget), orang2 didalem kereta berjubelan sampe kayaknya ngga bisa bergerak sama sekali, dan bahkan sampe pintunya ga ditutup!ckckk
Karna ga bisa masuk setelah udah maksa2in diri masuk sama nince, kita terpaksa nunggu lagi kereta selanjutnya yang jam 19.50, oh maaan .. keretanya waktu itu masih di pasar minggu, yaudah karena males nunggu lama2, gw sama nince naik kereta itu dulu dari Cikini ke Jakartakota sampe akhirnya balik lagi ke arah bogor . Ternyata oh ternyata, keretanya masih aja berjubel banget, meskipun jauh lebih mending daripada kereta yang tadi. Gw sama nince berhasil masuk ke gerbong khusus wanita, sampe akhirnya kita denger ada suara ibu2 yang nyorakin sesuatu di ujung gerbong. Setelah celingak-celingukan gw baru sadar ada seorang mas2 yang ikut masuk di gerbong ini!hahahaa

Tapi dasar bebelnya tuh mas2 ya, dia kan naik di stasiun Cikini, meskipun udah disorakin sama wanita2 segerbong dan ditarik2 sama satpam wanita di gerbong ini dia masih bebel n stay cool aja, pengen banget deh gw bilang di depan mukanya; paan banget sih maas ?!

Situasinya jadi makin kisruh waktu si mas2nya bilang gini:

“cewek aja boleh masuk ke gerbong biasa, kenapa kita gag boleh disini??”


“Woo mas, muliakan kaum wanita dong!” kata ibu2 di gerbong

Hmm tapi jujur sebenernya gw gag pernah tau mau jawab apa kalo ditanya pertanyaan ini LOL :D

Kereta sempet berhenti lama di stasiun tebet karna masnya masih gamau turun juga, kereta akhirnya jalan lagi dan si satpam wanita di gerbong itu mulai bertindak heroik, dia marah2 cing sampe tereak2, keren jugaa hehe, gw lupa sih persisnya dia ngomong apa antara lain gini:

“mas, sadar mas, malu mas! Ini gerbong khusus wanitaaa! Tolong banget mas hargai kami!!”

Oke, omongan mbak ini mungkin bisa dibilang agak feminis hahaha tapi bagian yang terserunya adalah ketika segerbong ikutan ngedukung si satpam dan nyorakin tuh mas2, gw juga ikut nyorakin sih hahahaha, kapan lagi coba bisa nyorak2in orang gratis di kereta?

Kereta pun akhirnya berhenti di Cawang, dan akhirnya tuh mas2 keluar dari gerbong setelah ditarik keluar sama masinisnya. Yap sodara2, masinisnya sampe turun langsung narik si mas2 bebel ini.

Yang lucunya adalah abis mas2 itu pergi, ada perasaan kayak kompak gitu di dalem gerbong, sebagai sesama wanita yang ga suka kalo ada cowok yang masuk ke gerbong khusus cewek, kita malah jadi berasa saling kenal. Abis kejadian itu banyak penumpang yang tadinya diem2 jadi ngobrol seru satu sama lain, dasar cewek yaa kalo udah ada ‘trigger’nya jadi nyerocoos terus sejadi2nya hahaha :D

Tidak ada komentar: